Kuliah pakar PAPS SMEAR dan IVA Prodi DIIII Kebidanan Blora

Kuliah Pakar adalah kuliah yang dilakukan oleh seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber tepercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, maupun adal sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun hayalak dalam bidang khusus tertentu.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan civitas akademika  Prodi DIII Kebidanan Blora melaksanakan kuliah pakar pada hari Senin, 3 April 2017 di Aula Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang yang diikuti oleh mahasiswa tingkat 1 dan tingkat 2 Prodi DIII Kebidanan Blora dan dosen di lingkungan Prodi DIII Kebidanan Blora beserta Dosen DIII Keperawatan Blora khususnya dosen maternitas. Tema yang diusung adalah IVA dan Papsmear, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Blora dr. Henny Indriyanti, M.Kes. Dalam Kegiatan ini beliau memaparkan hasil-hasil temuan angka kematian ibu yang diakibatkan oleh Ca cervik yang tidak dapat terdeteksi dengan baik. Maka dari itu, beliau berpesan untuk selalu waspada dan deteksi dini terhadap penyakit dengan julukan pembunuh sel kanker nomor 1.

Acara dibuka dengan sambutan Sekretaris Prodi DIII Prodi DIII Kebidanan Blora Ibu Bekti Putri Harwijayanti, SST dikarenakan Ketua Prodi sedang berhalangan hadir . Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan kuliah pakar merupakan rangkaian dari kegiatan Prodi DIII Kebidanan Blora untuk menambah ilmu pengetahuan bagi staf pengajar Prodi DIII Kebidanan Blora dan mahasiswa. Selain itu beliau berharap bahwa kegiatan kuliah pakar ini dapat menambah jalinan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Kuliah pakar dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta update ilmu yang berkaitan dengan kebidanan khususnya untuk civitas akademika. Motivasi pertama yang di berikan dalam kuliah pakar ini untuk meningkatkan wawasan khususnya di dunia kebidanan. Di dalam kuliah pakar ini, kami juga melakukan diskusi , tukar pikiran (sharing ilmu)   untuk menambah pengetahuan baru.

Kegiatan kuliah pakar ini disambut atusias oleh para dosen dan mahasiswa, dapat dilihat dari banyak pertanyaan yang dilontarkan untuk narasumber. Kuliah pakar ini tidak hanya dilakukan hanya sekali.

Kuliah pakar PAPS SMEAR dan IVA

kuliah-pakar-2 kuliah-pakar-3

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *