DEMA Kebidanan Magelang Study Banding ke Universitas Sebelas Maret

      SURAKARTA — Organisasi mahasiswa merupakan elemen penting dalam sebuah institusi pendidikan dimana organisasi tersebut akan mewadahi setiap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan sebagai penyalur aspirasi seluruh mahasiswa.

Sebagai salah satu penyalur aspirasi mahasiswa di Kampus V Prodi Kebidanan Magelang, Dewan Mahasiswa (DEMA) Prodi Kebidanan Magelang Poltekkes Kemenkes Semarang berupaya untuk meningkatkan pengalaman dengan mengadakan Study banding ke intitusi lain dengan mengangkat tema “Build The Leadership by Cultivating The Nice Friendship” yang diselenggarakan Sabtu (30/09/2017). Intitusi yang dituju oleh DEMA Prodi Kebidanan Magelang dalam study banding kali ini adalah Universitas Sebelas Maret .

Foto bersama DEMA Fakultas Kesehatan UNS

Foto bersama DEMA Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Surakarta

Kegiatan ini merupakan wadah pengembangan wawasan akademik yang diharapkan mampu memberikan inovasi pengembangan mahasiswa khususnya di Prodi Kebidanan Magelang, sebagai sebuah kekuatan untuk menyegarkan dan menggali potensi mahasiswa sehingga mampu menjadi modal mahasiswa menjalankan perannya dalam masyarakat (agent of change) yang berbudi luhur dan berwawasan luas yang dibentuk melalui organisasi mahasiswa.

img-20171002-wa0006

img-20171002-wa0012

Tujuan kegiatan study banding ini untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa khususnya di bidang keorganisasian, mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Prodi Kebidanan Magelang Poltekkes Kemenkes Semarang dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, dan sebagai sarana pertukaran informasi antar keorganisasian mahasiswa.

Dengan kegiatan positif kali ini diharapkan dapat mewujudkan organisasi mahasiswa yang lebih baik dan dapat menjalin sarana komunikasi yang baik dengan organisasi-organisasi kemahasiswaan lainnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *