PELATIHAN MANAJEMEN ORGANISASI (PMO)

foto-pmo-2Pada tahun ajaran baru  2017/ 2018, dewan mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Semarang mengadakan PMO dengan tema “Establish Good Habids, Inspirative, And Suportif Of The Excellent Organization”. Diharapkan dengan diangkatnya tema tersebut mahasiswa mampu menerapkan sikap kepemimpinan yang baik di kehidupan sehari-hari serta dapat memotivasi mahasiswa untuk mendukung dan membentuk adanya organisasi yang baik. Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yaitu dari TNI Sersan Mayor Aly Mas Rochan serta ketua DPM dan Presiden BEM Poltekkes Kemenkes Semarang.

PMO ini dilaksanakan pada tanggal  28 Agustus 2017 diikuti oleh  53 mahasiswa baru D III dan 51 mahasiswa baru S1 Terapan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang, acara dibuka oleh Ibu Dr. Runjati M.Mid selaku Ketua Jurusan Kebidanan Semarang. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Kebidanan, Ka.Prodi DIII dan Sarjana Terapan Kebidanan. Pertama acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, kemudian dilanjut dengan penyampaian materi dari masing-masing pembicara sesuai dengan tema yang telah diangkat dan pengenalan organisasi yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang.

foto-pmo-1Setelah rangkaian kegiatan diatas, dilanjutkan dengan ISHOMA bersama kemudian  ditutup dengan Outbound (Estafet Gelas Air, Koran Gemes, Salome dan Estafet Holahop) yang diikuti oleh semua peserta PMO 2017.

Tujuan dengan diadakannya acara tahunan ini diharapakan mahasiswa aktif dalam berorganisasi, membentuk organisasi yang baik, organisasi yang mampu memotivasi bagi setiap anggotanya serta mampu menjadikan sebagai aspirasi  mahasiswa atau sebagai wadah untuk berkreativitas. Artinya tidak menjadi mahasiswa yang pasif, tetapi kita juga mampu belajar untuk menjadi pemimpin baik bagi diri sendiri maupun orang lain.foto-pmo-3

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *