TEATER INFUS Prodi Kebidanan Magelang : ” Demokrasi Batur “

MAGELANG — Salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di Poltekkes Kemenkes Semarang Khususnya Prodi Kebidanan Magelang yaitu TEATER INFUS yang kali ini menampilkan pertunjukannya pada tanggal 23 Maret 2018.

Sebelumnya para anggota teater infus ini mempersiapkan acara kurang lebih 1 bulan. Dimulai dari seleksi para pemain Teater yang diikuti oleh 20 orang dan di dapatkan 5 orang pemain dari tingkat 1 dan 2 dari Prodi D III Kebidanan Magelang Maupun Prodi D IV Kebidanan Magelang. Kemudian di lanjutkan latihan para pemain teater untuk mendalami karakter Batur dan menguasai panggung untuk penampilannya. Naskah teater “ Demokrasi Batur” ini, di sutradarai oleh Mas Gepeng Nugroho. Kegiatan teater kali ini di bantu oleh HIMA Prodi Kebidanan Magelang dan Teater Fajar dari Universitas Muhammadiyah Magelang untuk mempersiapkan perlengkapan mulai dari lighting, musik, dan lain sebagainya.

img-20180328-wa0035

Sebelum dimulainya pertunjukan teater , dilakukan sambutan oleh Ketua Program Studi Ibu Widatiningsih dan Ketua Panitia Teater Infus Nor Laelatul. Acara ini tidak hanya menampilkan Teater, tetapi juga penampilan Seni Tari, kemudian dilanjut dengan acara inti Teater Infus “ Demokrasi Batur “. Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi Kebidanan Magelang, Prodi Keperawatan Magelang, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang, Mahasiswa UNTIDAR, Bengkel Seni UNTIDAR, Alumni Poltekkes Kemenkes Semarang, Dosen serta Karyawan Poltekkes Kemenkes Semarang prodi Kebidanan Magelang dan Masyarakat Umum.

img-20180328-wa0036

img-20180328-wa0033

Demokrasi Batur ini menceritakan sebuah Kongres Batur yang mereka diadakan, bertujuan untuk upaya dalam meningkatkan harkat dan martabat dari profesi batur. Kongres Batur ini dihadiri oleh berbagai tipe-tipe dari Batur itu sendiri.  Kongres Batur ini, tidak berjalan mulus, banyak terdapat masalah yang mereka alami masing-masing batur yang mmbuat kongres tersebut menjadi rumit. 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *