Praktik Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa D III Kebidanan Semarang

SEMARANG- Penutupan PKL mahasiswa semester 5 Prodi D III Kebidanan Semarang di Kelurahan Pudakpayung Semarang ini sebagai implementasi MK Bd. 5.024 Praktik Kebidanan Komunitas. Praktik ini dilaksanakan selama 3 minggu sejak tanggal 12 sampai 30 nopember 2018 difokuskan dalam penanganan kesehatan ibu dan anak di wilayah RW 06 Kelurahan Pudakpayung.

Prioritas masalah yang ditemukan melalui MMD adalah ibu risiko tinggi kehamilan, risiko tinggi nifas, PUS belum berKB, rendahnya ASI eksklusif, ISPA pada balita, remaja dismenorea dan nyeri sendi pada lansia.

Implementasi kegiatan PKL berupa kelas ibu hamil, kelas ibu balita, penyuluhan KB, penyuluhan kesehatan reproduksi, senam lansia, lomba puisi, menggambar anak-anak, lomba membedong bayi oleh bapak-bapak.

Kaprodi D III Kebidanan Seamrang, Sri Sumarni, M.Mid meresmikan kegiatan launching “Remaja Sayang Lansia” pada hari Sabtu, 24 November 2018. Melalui kegiatan ini diharapkan remaja berperan aktif dalam kegiatan posyandu lansia dan senam lansia. Kegiatan ini diikuti dengan melatih remaja mengukur tekanan darah/ tensi dan melatih remaja untuk senam lansia.

Kegiatan penutupan PKL diisi dengan pemaparan hasil PKL dan penarikan kegiatan PKL oleh Sekretaris Jurusan Kebidanan, Umaroh, SKM, M.Kes yang dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni oleh mahasiswa dan masyarakat pada malam 30 November 2018.

img-20181130-wa0028

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *