Be Brave To Be A Leader

Be brave to be a leader adalah tema yang diusung dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang telah diadakan oleh Dewan Mahasisawa atau yang sering dikenal dema Prodi DIII Kebidanan Blora. LDK ini telah dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2019 di Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan LDK ini merupakan suatu agenda wajib setiap tahun di Prodi DIII Kebidanan Blora. Kegiatan ini khusus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat 1 DIII Kebidanan Blora. Selain itu, beberapa dosen juga ikut hadir dalam acara ini. LDK dengan tema “Be Brave To Be A Leader” ini bertujuan agar ssemua mahasiswa tingkat 1 memiliki jiwa sebagai pemimpin yang berani dan bertanggung jawab.ldk

LDK ini diadakan mulai pukul 06.30 WIB, mahasiswa berkumpul di Aula Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang untuk sarapan bersama. Sarapan yang sederhana tapi hal ini lah yang dapat membuat mahasiswa semakin akrab. Acara selanjutnya yaitu pembukaan. Dalam acara pembukaan dihadiri oleh Kepala dan Sekretaris Prodi DIII Kebidanan Blora yaitu Ibu Krisdiana Wijayanti,M.Mid dan Ibu Bekti Putri Harwijayanti,S.ST. Acara ini dilengkapi dengan Tarian Lenggasor yang ditarikan oleh Galuh Lalitha Dhira. Tarian ini sangat menghibur dan sangat menarik bagi penonton. Selain itu, sebuah puisi yang bawakan oleh Indri Mulyani dan Amelia Amabel juga membakar semangat mahasiswa untuk berani menjadi pemimpin.

Acara selanjutnya penyampaian motivasi img-20190302-wa0054dari Bapak Ahmad Rouf sebagai motivator. Materi yang disampaikan tentang revolusi mental bangsa Indonesia. Revolusi mental yang dapat menjadikan Negara Indonesia sebagai Negara yang memimpin. Revolusi mental dimulai dari diri kita sendiri. “Setiap orang punya masa,masa dimana kita sebagai manusia yang harus memimpin dengan cara otak berfikir, raga bergerak, serta hati berdoa. Satu rumus dalam kepemimpinan adalah pintarkan masyarakat”- Ahmad Rouf.

Setelah istirahat dan sholat para peserta LDK kumpul lagi di Aula untuk makan siang bersama. Setalah itu dilanjutkan dengan outbound yang dipandu oleh bapak-bapak dari Kodim Blora. Berbagai macam game yang sangat seru dan menghibur para peserta mulai dari bergabung sesuai dengan yag diinstruksikan, sambung kelereng, rantai holahop, Dan membentuk gaya sesuai yang diintruksikan. Game yang paling seru adalah membentuk gaya sesuai yang diintruksikan, dimana para peserta harus membentuk gaya patung pancoran, dansa, lampu lalu lintas, mendayung, menembak. Jika salah satu dari peserta tidak mendapat pasangan atau kelompok dalam membentuk gaya mendapat coretan lipstick dari bapak tentara. Meskipun para peserta hujan-hujanan tapi tetap seru dan menambah semngat pa ra peserta. Keceriaan tergambar jelas diwajah para peserta LDK tahun ini.ldk1

Latihan Dasar Kepemimpinan ini menjadi sebuah kenangan baru untuk para peserta dimana mereka bisa brsenang-senang, ceria,dan semangat yang membara dihati mereka. Meskipun terlihat sederhana dan dalam waktu yang sangat singkat acara ini dapat menambah pengalaman bagi para peserta, sebuah ilmu yang sangat berharga adalah dari sebuah pengalaman.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *