GERAKAN TUMBLERISASI & SOSIALISASI GERMAS

whatsapp-image-2019-04-18-at-08-38-31

SEKALI DAYUNG 2 3 PULAU TERLAMPAUI

GERAKAN TUMBLERISASI & SOSIALISASI GERMAS

Kegiatan Gerakan Tumblerisasi dan Sosialisasi Germas sukses diselenggarakan di Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi DIII Kebidanan Blora pada tanggal 18 April 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen, staff karyawan, dan seluruh mahasiswa kebidanan.  Gerakan tumblerisasi mewajibkan para pesertanya untuk membawa botol minum yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik dari botol plastik kemasan sekali pakai, sekaligus mengajak agar para mahasiswa, staff karyawan, dan dosen untuk menerapkan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat). Dengan membawa botol minum sendiri dapat membantu kita untuk memenuhi kebutuhan air minum dalam sehari.

whatsapp-image-2019-04-18-at-08-39-09Seluruh pihak yang terkait baik mahasiswa, staff karyawan, maupun dosen sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Uniknya, kegiatan ini mewajibkan untuk pemakai kebaya bagi para perempuan dan beskap bagi laki-laki. Dikarenakan kegiatan ini diadakan pada bulan April yang sekaligus untuk memperingati Hari Kartini.

Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan dari Ibu Krisdiana, M.Mid selaku Ketua Perwakilan Jurusan DIII Kebidanan Blora. Beliau mengatakan “Di era yang serba modern ini,  teknologi semakin canggih  ilmu pengetahuan semakin meluas. Namun masalah sampah masih terus bertambah bahkan semakin banyak. Sebagai generasi harapan bangsa kita harus mengurangi jumah sampah yang ada. Yaitu dengan cara Penggunaan tumbler dalam kegiatan sehari-hari untuk mengurangi sampah plastik sekaligus memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Maka dari itu Mari galakkan Gerakan Tumblerisasi dan Germas untuk Indonesia sehat”. Setelah pembukaan, selanjutnya yaitu pembacaan Deklarasi Tumblerisasi yang diikuti seluruh peserta. Dilanjutkan dengan senam Sehat Bugar yang diikuti oleh seluruh peserta. Harapannya senam ini dapat diterapkan pada saat pertengahan jam kerja atau perkuliahan. Tak hanya senam Sehat Bugar, kami pun memperagakan senam Pokemon dan senam Pinguin, untuk dijadikan alternatif lain berolahraga setiap hari. Karena dianjurkan untuk berolahraga minimal 30 menit dalam sehari, untuk mewujudkan Indonesia Sehat.

germas

Kami selaku mahasiswa DIII Kebidanan Blora sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan ini. Selain menambah pengetahuan, kami dapat menerapkan hidup sehat dan harapannya dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Sehat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *