Bakti Sosial dalam rangka Perayaan Natal “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”

Kesempatan indah  sebelum mengakhiri semester ganjil dibulan Desember tahun 2019 ini, Civitas Akademika Nasrani Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus Kendal di dampingi Dosen Poltekkes Kampus Kendal Ibu Budi Astyandini, SSiT.,M.Kes pada tanggal 13 Desember 2019 bersama perwakilan Jemaat Gereja Kristen Jawa Tengah Utara Jemaat Kendal dengan Bapak Pdt. Yohanes Setiyanto, S.Th menggelar perayaan Natal sederhana dan Baksos di Taman Wisata Tirto Arum Kendal.

Merupakan wujud ucapan syukur dan bentuk nyata belajar untuk berbagi kasih kepada sesama,terutama menjadi sahabat untuk anak-anak Sekolah Minggu di GKJ TU Jemaat Kendal serta untuk membekali dan memberikan penguatan iman bagi para mahasiswi dalam hidup bersama ditengah kesibukanwhatsapp-image-2019-12-24-at-03-51-55 dan perbedaan.

Sesuai denga tema Natal Nasional “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang (Yohanes15:44), pada kesempatan tersebut Renungan Natal disampaikan oleh Bapak Pdt. Yohanes Setiyanto, S.Th selaku Pendeta GKJTU Jemaat Kendal yang merupakan tempat para mahasiswa beribadah. Renungan yang disampaikan dengan mengambil sub tema “Tuhan Menyertai Kita”. Melalui sub tema tersebutdiharapkan agar kita dapat tetap melaksanakan tugas pelayanan dengan penyertaan Tuhan dalam segala hal. Bahan Alkitab terambil dari Kejadian 39: 1-6 dan Yosua 1:9.

“Mahasiswa Kebidanan baik yang sudah semester 3 maupun baru semester 1 memiliki tugas pelayanan yang berbeda tanggung jawabnya tetapi sama tujuannya. Menjadi  calon bidan merupakan satu panggilan yang mulia  terutama pada  kaum wanita. Sehingga tidak perlu takut selama Tuhan menyertai dalam perjalanan studi maupun pelayanan lainnya, hendaklah tetap setia dan tahan uji. Karena kita senantia disertai oleh Tuhan. Sebagai mahasiswa dan umat manusia  diajak untuk menjadi seorang sahabat yang baik bagi semua orang karena sahabat yang baik akan menaruh hati setiap waktu dan memberikan kasih serta menyediakan waktu, berbagi dengan sahabatnya menuju damai sejahtera.Tokoh Abraham dan Yosua yang disertai Tuhan memberikan teladan bahwa tidak ada yang mustahil dalam setiap panggilan pelayanan” demikian sebagain renungan yang telah disampaikan.

whatsapp-image-2019-12-24-at-03-50-23

Selain Renungan Natal, dan puji-pujian dan juga syafaat  yang dimohonkan untuk seluruh mahasiswa dan keluarga, PoltekkesKemenkes Semarang secara umum dan kampus Kendal secara khusus, Gereja serta bangsa dan negara. Baksos dilakukan dengan sasaran anak-anak Sekolah Minggu GKJTU Jemat Kendal yang merupakan benih untuk generasi selanjutnya. Kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemberian tali asih  berupa hadiah natal (alat tulis dan tempat makan minum),   dan pembagian hadiah natal  ini diserahterimakan langsung kepada Bapak Pendeta Yohanes Setyanto, S.Th. sebagai pendeta jemaat mewakili anak-anak sekolah minggu.

Bapak Pdt. Yohanes Setiyanto, S.Th pada kesempatan tersebut menghaturkan,  “ Terimakasih dan salam serta berkat bagi seluruh Civitas akademika Poltekes Semarang kampus Kendal , kegiatan baksos ini akan menambah suka cita dan syukur dari anak-anak sekolah minggu  dalam suasana Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Kami seluruh Civitas Akademika Nasarani Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus Kendal mengucapkan selamat Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *