Penghormatan bagi Pahlawan Kemanusiaan Penanganan Covid-19

SEMARANG – Novel Coronavirus (2019-nCoV) adalah virus baru penyebab penyakit pernafasan yang berasal dari Cina yang pertama kali ditemukan pada akhir Desember 2019. Virus ini juga masih satu keluarga penyebab SARS dan MERS. Gejala yang ditimbulkan diantaranya adalah demam, batuk dan sesak nafas.
Angka penderita yang dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona bulan April 2020 ini semakin bertambah sehingga menyebabkan masyarakat maupun tenaga kesehatan menjadi korban. Untuk itu keluarga besar Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang turut menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya dan penghormatan setinggi-tingginya atas jerih lelah para tenaga kesehatan yang berjuang dalam penanganan pandemi virus Corona ini.
Keluarga besar Jurusan Kebidanan juga berharap kepada seluruh masyarakat dan civitas akademika untuk selalu berusaha memutus rantai penyebaran infeksi dengan cara:
1. Terapkan physical distancing
2. Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
3. Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
4. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat.
5. Hindari menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
6. Hindari kontak dengan penderita atau orang yang dicurigai menderita COVID-19.
7. Terapkan etika batuk atau bersin
8. Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.
9. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan rumah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *