Kajian Fiqih “Sikap Mahasiswa dalam meneladani Siti Khadijah sebagai Sosok Sosiopreneurship sesuai Ajaran Rasulullah di Masa Pandemi Covid 19”

SEMARANG – Jum’at, 03 Juli 200 pukul 09.30 – 11.00 WIB, Himpunan Mahasiswa jurusan Kebidanan Semarang telah mengadakan acara kajian fiqih dengan tema “Sikap Mahasiswa dalam meneladani Siti Khadijah sebagai Sosok Sosiopreneurship sesuai Ajaran Rasulullah di Masa Pandemi Covid 19” dengan pembicara Bunda Darosy E.H, M.Pd. Acara kajian fiqih ini dihadiri oleh mahasiswa kebidanan prodi D3 tingkat 1, D3 tingkat 2, D4 tingkat 1, D4 tingkat 2, D4 tingkat 3, dan Profesi.
Kajian Fiqih ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan live youtube. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan Semarang oleh Ibu Sri Rahayu, S.Kp,Ns, S.Tr.Keb, M.Kes. Kemudian dilanjutkan dengan pembicara Bunda Darosy E.H, M.Pd. Adapun yang disampaikan pembicara yaitu
Ketika menghadapi covid jangan stres dan takut karena Allah tidak membebankan seseorang melainkan dengan kesanggupannya.

img-20200703-wa0032

Sociopreneurship adalah bisnis yang dijalankan dengan wawasan sosial. Wirausaha sosial bukan hanya sekedar mencari keuntungan tetapi bagaimana tujuannya itu bermanfaat bagi lingkungan. Wirausaha itu diajarkan melalui proses yang sungguh sungguh, sehingga mahasiswa harus mengubah cara pandangnya mengenai enterpreneur harus optimis.
Sebagai mahasiswa harus optimis, jangan lemah dalam menghadapi covid. Kita harus bisa mengikutsertakan energi kepada setiap orang. Contoh wirausaha sosial di pandemi yaitu sektor yang berkaitan dengan kesehatan seperti kajian fiqih online, webinar, dll.
Oleh karena itu kita harus meneladani ibu Siti Khadijah, beliau adalah pebisnis sejati yang agung dan mempunyai akhlak yang mulia. Akidahnya kokoh, tidak terpengaruh oleh masyarakat sekitar. Beliau sangat cerdas, ulet, tekun, dan penyayang. Beliau senang mendelegasikan bisnisnya kepada orang-orang yang terpercaya kepada mitra bisnisnya. Sehingga banyak orang yang ikut bisnis dengan beliau.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *