Welcome Party 2020

SEMARANG – Welcome Party adalah kegiatan jurusan kebidanan yang bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan sarana dan prasarana yang ada didalam jurusan Kebidanan. Kegiatan Welcome Party (WP) oleh Himpunan Mahasiswa yang dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Juli 2020 di rumah masing masing peserta melalui via zoom meeting dengan tema “Empowering The Youth to Serve The Country”. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen atau karyawan dan mahasiswa baru Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang.

Kegiatan Welcome Party (WP) dimulai dengan registrasi pada pukul 07.40 – 07.45 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan  pembukaan oleh Husna Niswatan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang pada pukul 07.45 – 07.50 WIB. Setelah itu dilanjutkan pembacaan ayat suci Al–Quran oleh Dila Mustika Purbaningrum selaku Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang pada pukul 07.50 – 07.55 WIB. Pada pukul 07.50 – 08.10 WIB peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Poltekkes Kemenkes Semarang. Laporan panitia yang disampaikan oleh Arni Indriati selaku Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang pada pukul 08.10 – 08.15 WIB. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan Semarang dan penyampaian profil jurusan oleh Ibu Sri Rahayu , S.Kp, Ns, S. Tr.Keb, M.Kes dari pukul 08.15 – 09.00 WIB. Pemaparan Sarana prasarana oleh Ibu Sri Wahyuni selaku Sekretaris Jurusan Kebidanan Semarang, dan dilanjutkan oleh Ibu Umaroh selaku Ketua Prodi Jurusan DIII Kebidanan Semarang yang memaparkan tentang profil jurusan DIII Kebidanan Semarang , visi misi Jurusan DIII Kebidanan Semarang , teknis mengikuti perkuliahan, dan proses pembelajaran dan pengenalan dosen sampai dengan pukul 10.20 WIB . Setelah itu pada pukul 10.20 sampai dengan 11.30 dilanjutkan oleh Ibu Ida Ariyanti selaku Ketua Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Profesi Bidan Semarang yang memaparkan tentang profil jurusan DIV Kebidanan Semarang , visi misi Jurusan DIV Kebidanan Semarang, proses pembelajaran, beserta teknis perkuliahan. Kemudian pukul 11.30 WIB dilanjutkan oleh Bapak Istejo yang memaparkan tentang profil perpustakaan Poltekkes Kemenkes Semarang Terpadu.

whatsapp-image-2020-07-28-at-3-04-04-pm

Penyampaian materipun sudah berjalan dengan lancar, dilanjutkan pentas seni oleh mahasiswa baru Jurusan Kebidanan Semarang, dimulai dengan penampilan DIII Kebidanan Semarang, dan dilanjutkan penampilan DIV Kebidanan Semarang. Suasana pun berubah seketika video berdurasi pendek karya mahasiswa baru tersebut diputar. Setelah penampilan pentas seni yang sangat meriah tersebut dilanjutkan sharing alumni oleh Ibu Agustin Rahawati pada pukul 12.20 WIB. Kemudian pada pukul 12.48 WIB dilanjutkan oleh Ibu Listyaning Eko Martanti mengenai materi Teknologi dan Publikasi. Selanjutnya materi dari Ibu Intan Nugraheni Hasanah mengenai herregistrasi/ registrasi dan simadu kelas reguler maupun non reguler. Setelah itu dilanjutkan oleh Ibu Agustin Setianingsih dengan materi Pengenalan Etika dan Norma. Kemudian dilanjutkan pengenalan profil Hima dan Dema Kebidanan Semarang oleh Eka Apriadi Farkhati N selaku Gubernur Hima Sarjana Terapan Kebidanan Semarang dan Mutiara Jian Rinjani selaku Ketua Dema Sarjana Terapan Kebidanan Semarang. Setelah itu penyapamian sosialisasi dan rekuiten UKM oleh Shita Bella Aprillia selaku Gubernur Hima Diploma III Kebidanan Semarang. Dilanjutkan orientasi kampus yang dipandu oleh Husna Niswatan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang.

Pada pukul 14.50 WIB, acara pun akhirnya selesai. Kegiatan Welcome Party ini dilaksanakan tidak semua sesuai rundown yang telah dibuat. Sehingga acara ini berakhir tidak sesuai pada waktunya. Walaupun tidak tepat sesuai rundown acara namun acaranya berjalan dengan sukses dan lancar.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Jeremy berkata:

    What sort of music do you listen to? https://metro-taxis.com/stmap_39dwanrs.html?atarax.imiquimod.viagra.voltaren ivermectin tablet during breastfeeding “Sara would like people to know that while Hannah is putting on a happy face, she hasn’t yet faced the reality of the loss of her mother and brother,” the statement said. “She says the pain from this tragedy is so overwhelming Hannah can’t yet face it. She’s going to need time to heal and once again become ‘healthy Hannah.'”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *