Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) DEMA Kebidanan Semarang

SEMARANG –  Kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) 2020 dengan temaDevelop leadership with integrity and responsibility” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Juli 2020 secara online melalui via zoom, berjalan dengan lancar tanpa kendala. Kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) selalu diadakan tiap tahunnya dan wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Sesuai dengan tema tahun ini  yaitu Develop leadership with integrity and responsibility yang bertujuan untuk membentuk bidan yang berkarakter dan berkepribadian tangguh sesuai prinsip, moral dan memiliki integritas tinggi yang dibentuk melalui pelatihan manajemen organisasi ini.

whatsapp-image-2020-08-18-at-14-21-47

Dalam kegiatan ini peserta dituntut untuk memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab seperti registrasi tepat waktu yaitu 07:15 WIB , memakai seragam yang baik dan benar dan bertanggung jawab terhadap beberapa barang yang wajib dibawa saat kegiatan seperti co card dan snack. Kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) juga mengundang pembicara dari beberapa organisiasi seperti IKAMABI, BEM dan DPM hal ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menambah wawasan serta minat mahasiswa baru untuk ikut aktif di organisasi tingkat jurusan, pusat maupun di luar organisasi kampus lainnya. Kegiatan ini juga diisi oleh seorang tentara bernama Pelda Aly. Beliau menyampaikan tentang arti penting jiwa integritas khususnya bagi calon bidan, tak lupa dengan tetap mengedepankan semangat nasionalisme.

whatsapp-image-2020-08-18-at-14-23-05

Setelah selesai pemaparan, mahasiswa baru juga menunujukan bakatnya melalui pentas seni. Meskipun online dan ditayangkan dalam bentuk video, peserta sangat antusias dan menampilkan seni terbaik mereka. Sebelum memasuki penutupan diadakan juga pengisian angket melalui link google dan ternyata kira-kira lebih dari 85% mahasiswa minat untuk mengikuti organisasi dan aktif bertanya untuk mengetahui organisasi lebih detail lagi. Acara ditutup dengan ucapan terimakasih dan salam yang di pandu oleh pembawa acara.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *