Workshop Media Pembelajaran Interaktif

SEMARANG – Proses pembelajaran pada pendidikan kebidanan tidak bisa sepenuhnya mengandalkan teori saja. Penggabungan pembelajaran teori, face to face in class or laboratory memegang peranan penting untuk pencapaian tujuan pembelajaran. Untuk itu diperlukan workshop tentang media pembelajaran interaktif yang dapat memudahkan tenaga pengajar dalam memberikan materi pembelajaran. Media pembelajaran interaktif yang dibuat mengandalkan software-software  atau program yang ada di komputer. Media pembelajaran ini yang kemudian digunakan tenaga pengajar untuk menyampaikan materi-materi dengan system daring, sehingga metode penerapan pendidikan kebidanan bisa diaplikasikan dengan sama di setiap prodi di Jurusan Kebidanan.

whatsapp-image-2020-08-19-at-11-58-58Kegiatan workshop media pembelajaran interaktif ini dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15  Agustus 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen di lingkungan Jurusan Kebidanan, seperti: UPP Kampus Kendal, Prodi DIII dan Sarjana Kebidanan Magelang, Prodi DIII Kebidanan Blora, dan Prodi DIII Kebidanan Purwokerto. Pelaksanaan kegiatan diadakan di auditorium Jurusan Kebidanan dan media zoom meeting Jurusan kebidanan untuk Prodi yang berada di luar Semarang. Dalam kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber, yaitu Bapak Ghanis Putra Widhanarto, M.Pd dan Heri Triluqman Bs, M.Pd dari Universitas Negeri Semarang.

Pada kesempatan kali ini narasumber membahas tentang Jenis-jenis Media Pembelajaran Interaktif Digital, Strategi Pembelajaran Menggunakan media digital, dan Instalasi Software Pembangunan Media Pembelajaran. whatsapp-image-2020-08-19-at-11-58-02Selanjutnya para dosen diminta untuk mempraktikkan penyusunan rancangan pengembangan media pembelajaran interaktif serta pengembangan media pembelajaran interaktif baik secara online maupun offline yang disesuaikan dengan jenis pembelajaran pendidikan kebidanan saat ini, yakni student center dimana dilaksanakan secara klasikal, e-learning, praktik laboratorium, dan praktik di lahan praktik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *