Tutorial Praktik Laboratorium Kebidanan

SEMARANG – Masa pandemi Covid-19 ini menjadikan sistim pembelajaran lebih kreatif dan inovatif. Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, maka pembelajaran teori dapat dilakukan melalui ceramah ataupun simulasi dengan bantuan teknologi zoom meeting (daring).

Berbagai kendala dihadapi pada awal-awal pembelajaran, namun seiring waktu baik tenaga pendidik, kependidikan maupun mahasiswa mampu menyesuaikan diri dengan baik demi memperoleh capaian belajar yang diharapkan. Untuk pembelajaran praktik laboratorium, melalui pembahasan yang ketat maka dapat dilaksanakan dengan beberapa ketentuan yang meliputi persetujuan orang tua, pemeriksaan rapid test, prosedur memasuki laboratorium, penggunaan alat pelindung diri. Dengan adanya tutorial ketrampilan ini, sebagai bekal mahasiswa sebelum praktik di layanan kesehatan secara langsung (praktik bidan mandiri, puskesmas, rumah sakit) untuk menerapkan kemampuan pengetahuan dan skill yang diperoleh dari pendidikan ke lahan praktik.

whatsapp-image-2021-03-12-at-14-47-42

Harapan kita semua bahwa pandemi ini segera berakhir dan semuanya akan kembali normal seperti sedia kala, sehingga pembelajaran pun dapat berlangsung di kelas tanpa ada kekhawatiran adanya virus berbahaya Covid-19.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *