Sumpah Profesi Bidan

SEMARANG – Kegiatan Sumpah Profesi bidan diselenggarakan pada Senin, 26 Juli 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 119 mahasiswa. Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah 55 mahasiswa Program Studi Kebidanan Semarang Program Diploma III dan 64 mahasiswa mahasiswa Program Studi Kebidanan Semarang Kelas Kendal Program Diploma III Angkatan 2018 yang telah dinyatakan lulus ujian kompetensi. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan dihadiri oleh beberapa orang tua mahasiswa serta dilaksanakan secara luring yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan, rohaniawan, dan perwakilan mahasiswa berjumlah 3 orang dari kampus semarang dan kendal.

Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan diawali oleh pembukaan dan pembacaan doa oleh perwakilan rohaniawan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Polkesmar, dan Hymne Polkesmar. Lalu, dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban oleh ketua panitia, Husna Niswatan Afifah, dan laporan pendidikan oleh Ibu Sri Rahayu, S.Tr.Keb., S.Kep, Ners., M.Kes selaku Ketua Jurusan Kebidanan, dan dilanjutkan sambutan dari Sambutan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Bapak Dr. Marsum, BE, S.Pd, MHP.

Acara inti dimulai dengan dibacakannya nama-nama mahasiswa yang akan disumpah dengan menampilkan video lalu dilanjutkan oleh pengambilan sumpah yang dalam hal ini dipimpin oleh ibu Dr. Runjati, M.Mid selaku perwakilan dari Organisasi Profesi IBI dan disaksikan oleh rohaniawan dan para tamu undangan. Setelah dilakukan pengambilan sumpah yang diwakili oleh mahasiswa perwakilan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan sejumlah uang hibah dari mahasiswa untuk jurusan dan alumni.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *