Pemilihan Mas Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun 2022

SEMARANG – Diawali dengan seleksi mbak kebidanan 2022 di tingkat Jurusan Kebidanan, Jum’at, 18 Februari 2022 pukul 09.00-15.30 WIB, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kebidanan Poltekkes Semarang mengadakan Kegiatan Pemilihan Mbak Kebidanan 2022 yang mengangkat tema “Preservation Of Culture Through Youth With Self Exploration and Open Minded” dengan tujuan menggali minat dan bakat mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang untuk memperkenalkan Poltekkes pada mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom dengan dihadiri dosen, juri, mbak kebidanan 2021 serta perwakilan mahasiswa dari tiap jurusan dan program studi mulai dari tingkat 1 hingga tingkat 3. Setelah para peserta menampilkan penampilan terbaik mereka, para dosen dan juri telah menyepakati bahwa yang terpilih menjadi Mbak Kebidanan 2022 yaitu Maylene Docarmo Amaral perwakilan dari D3 Kebidanan Semarang Tingkat 1 dan Septiana Nirwaningtyas perwakilan dari D4 Kebidanan Semarang Tingkat 3.

Para peserta melakukan pendaftaran Pemilihan Mas Mbak Polkesmar 2022 pada tanggal 17 – 24 Maret 2022, dilanjut pada tanggal 26 Maret 2022 peserta melakukan tes tertulis dan wawancara. Lalu, penampilan bakat para peserta tanggal 27 Maret 2022. Mbak Kebidanan menampilkan bakat yang luar biasa yaitu melakukan monolog dan menari tarian nusantara. Tanggal 28 Maret 2022 Pengumuman 10 Besar, 2 Perwakilan Mbak Kebidanan Semarang yaitu Maylene Docarno Amaral dan Septiana Nirwaningtyas LOLOS dan dapat mengikuti tahap selanjutnya. Tanggal 30 Maret para peserta melakukan pemaparan materi dan diskusi kasus. Kemudian pada malam puncak acara tanggal 31 Maret 2022 para peserta menggunakan pakaian parade berdasarkan provinsi yang sudah ditentukan. Mbak Kebidanan Maylene Docarmo Amaral  mengenakan kostum parade dari Jawa Barat dan Mbak Kebidanan Septiana mengenakan Kostum parade dari NTT.

Kegiatan Pemilihan Mas Mbak Polkesmar 2022 yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dengan tema kegiatan “The Sheen of The Archipelago to Became a Great Leader in The Future ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh Program Studi Poltekkes Kemenkes Semarang. Persaingan antara para peserta semakin ketat namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi peserta untuk terus maju menampilkan penampilan terbaik mereka. Hingga pada pengumuman 5 besar ini Mbak Kebidanan Semarang maju terpilih dalam 5 besar Final.

Persaingan 5 besar ini para peserta diberikan berbagai pertanyaan kemudian para peserta diminta untuk memberikan jawaban terbaik mereka. Dengan jawaban dan kepercayaan diri  yang mereka tampilkan membuat para juri terpukau akan kecerdasan mereka. Memasuki 3 besar, Mbak Kebidanan Septiana Nirwaningtyas gugur dan Mbak Kebidanan Mayelene Docarmo Amaral menjadi salah satu peserta yang lolos dan dapat mengikuti ke tahap selanjutnya. Pada persaingan 3 besar ini, para peserta menampilkan Public Speaking Inggris Indonesia. Melihat bakat dan kemampuan yang mereka miliki, tentunya para juri semakin tertarik akan penampilan mereka. Hingga pada akhirnya tibalah pengumuman pemenang Mas Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun 2022, peserta yang terpilih menjadi Mas Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang yaitu Lise Ferinanda Brian Prasetyo dari Program Studi Keperawatan Semarang dan Maylene Docarmo Amaral dari Program Studi Kebidanan Semarang. Sementara itu, tidak kalah membanggakannya Mbak Septiana Nirwaningtyas mendapat Juara Harapan 1.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *