Webinar Nasional 2021 : “Upgrade Your Lifestyle during The New Normal Era : Healthy, Entrepreneurship, Technology”

Magelang – Pada Tahun 2020 Indonesia telah digemparkan dengan adanya first case of COVID-19 yang membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat. Pembatasan sosial skala besar (PSBB) , pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru atau yang biasa kita kenal dengan new normal, sampai dengan penyuntikan vaksin yang saat ini masih dalam proses pendistribusian kepada masyarakat. Kebijakan pemerintah berkaitan dengan pembatasan sosial berskala besar dan new normal banyak mengubah pola hidup manusia. Perubahan yang terjadi menuntut setiap dari kita untuk mampu beradaptasi dan mampu memaksimalkan pola hidup dengan baik.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Himpunan Mahasiswa Prodi Kebidanan Magelang melaksanakan Webinar Nasional dengan tema “Upgrade Your Lifestyle during The New Normal Era : Healthy, Entrepreneurship, Technology”.

Ada beberapa tujuan dari diadakannya Webinar Nasional ini, yang pertama yaitu memberikan pengetahuan tentang cara menjaga kecantikan dan kebugaran di Era New Normal, yang kedua yaitu memberikan gambaran mengenai bagaimana cara menjadi bidan entrepreneur yang kreatif di Era New Normal, dan tujuan yang terakhir yaitu memberikan semangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan di Era New Normal. Sasaran peserta Webinar Nasional yaitu mahasiswa prodi kebidanan Magelang, alumnus prodi kebidanan Magelang, tenaga kesehatan, organisasi profesi, mahasiswa kesehatan, dan umum.

Kegiatan Webinar Nasional tahun 2021 Prodi Kebidanan Magelang Politeknik Kesehatan Semarang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2021 pukul 07.00 – 14.00 WIB. Untuk pelaksanaannya yaitu secara online melalui Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube D4 Kebidanan Magelang. Pada Webinar Nasional ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Dr.Marsum, BE, S.Pd,MHP, dimana beliau memberikan sambutan sekaligus membuka acara Webinar Nasional ini.

Materi pertama yang disajikan dalam kegiatan webinar ini dengan judul “Tetap Cantik dan Bugar di Era New Normal” yang disampaikan oleh dr. Haekal Anshari, M.Biomed. Materi yang kedua berjudul “Bidan sebagai Figur Entrepreneur Kreatif di Era New Normal” yang disampaikan oleh Dr. Melyana Nurul Widyawati,S.SiT, M.Kes. Untuk materi yang terakhir “Optimalisasi Kualitas Pelayanan Kebidanan di Era New Normal” yang disampaikan oleh Ibu Tuti Sukini,S.SiT, M.Kes.

Setelah pemateri menyampaikan materinya kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bagi para peserta yang ingin menanyakan sesuatu hal kepada pemateri. Pada sesi tanya jawab ini peserta bisa menyampaikan pertanyaan melalui link pigeonhole yang sudah di sediakan oleh panitia webinar. Kemudian, ketika sesi tanya jawab sudah selesai dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat pembicara dengan menampilkan softfile sertifikat secara virtual dan dilanjutkan untuk penyerahan plakat sebagai simbolis kenang-kenangan sebagai pembicara dan sebagai bentuk terima kasih atas berkenaannya menjadi pembicara.

Kegiatan Webinar Nasional dengan tema “Upgrade Your Lifestyle during The New Normal Era : Healthy, Entrepreneurship, Technology” berjalan dengan lancar dan antusias dari para peserta dalam mengikuti acara ini sangat luar biasa. Terbukti dari para peserta yang mengikuti acara Webinar Nasional ini sampai dengan selesai dan para peserta yang aktif dalam sesi tanya jawab. Namun, acara ini dimulai tidak sesuai dengan yang direncanakan dimana ada kemunduran waktu dimulainya acara karena menunggu datangnya narasumber, tetapi terlepas dari itu acara ini bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *