Serah Terima Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan Prodi Kebidanan Purwokerto

Purwokerto. 6 Februari 2017 dilaksanakan penyerahan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan Purwokerto Poltekkes Kemenkes Semarang sejumlah 38 mahasiwa. Penyerahan dilaksanakan diĀ  Balai Desa Bantarwuni, Kecamatan Kembaran.

5

Pembukaan serah terima PKL dihadiri oleh Pembantuu Direktu Poltekkes III Kemenkes Semarang, Ketua Prodi di lingkungan Kampus 7 Poltekkes Semarang, perwakilan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sekretaris Kecamatan Kembaran, Kepala desa Bantarwuni, kepala puskesmas I kembaran, perwakilan koramil dan polsek Kecamatan Kembaran, seluruh Dosen pembimbing PKL dan seluruh peserta PKL di desa Bantarwun.

Pesan yang disampaikan oleh bapak Marsum, BE, S.Od, MHP adalah mahasiswa diharapkan mampu memberikan asuhan kebidanan komunitas kepada masyarakat di desa Bantarwuni dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Meski hanya 14 hari pelaksanaan PKL harapannya mahasiswa semaksimal mungkin memberikan sumbangsih pada khususnya.

2

Kepala Desa Bantarwuni, Bapak Sodikin mengatakan dengan kehadiran mahasiswa kebidanan , pemerintah desa mengharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatanĀ  masyarakat desanya terutama berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak.

Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama di perkuliahan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *