Pengambilan Sumpah Profesi Bidan dan Pelepasan Lulusan

Purwokerto. Sejumlah 78 mahasiswa Prodi DIII Kebidanan Purwokerto telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Banyumas, ibu Puji Hastuti, Amd.Keb pada hari Selasa, 5 September 2017 yang bertempat di Ballroom Hotel Java Herritage Purwokerto. Pengambilan sumpah profesi ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Jurusan Kebidanan, ibu Dr. Runjati, M.Mid sekaligus mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Bapak Sadiyanto, SKM, M.Kes, Clinical Instructor dari RSUD Banyumas dan RSUD Purbalingga, perwakilan Institusi pendidikan kebidanan di wilayah Purwokerto dan perwakilan alumni (IKAMIDY) Kebidanan Purwokerto.

img_3532

Ketua IBI Cabang Banyumas pada sambutannya menyampaikan kepada para bidan baru untuk mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan kebidanan dan meelaksakan dengan baik dan melaksanakan sumpah yang telah diucapkan. Tidak lupa pula para bidan baru mendaftarkan diri menjadi keanggotaan Ikatan Bidan Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto, SKM, M.Kes turut memberikan sambutan dalam prosesi pengambilan sumpah bahwa tantangan ke depan yang akan dihadapi para bidan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi akan semakin besar. Diharapkan setelah mendapatkan Surat Tanda Registrasi Bidan dapat mengikuti pelatihan keahlian lainnya.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. Selamat untuk bidan baru!

img_3564

Foto Bersama Ketua Jurusan Kebidanan, Dosen dan Lulusan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *