Sarasehan Jurusan Kebidanan Semarang

SEMARANG – Kamis, tanggal 16 september 2021 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan Dewan Mahasiswa Jurusan Kebidanan yaitu “Sarasehan”. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun sekali di Jurusan Kebidanan. Arti dari kata sarasehan sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah pertemuan yang diselenggarakan untuk mendengarkan pendapat (prasaran) para ahli mengenai suatu masalah dalam bidang tertentu.  Tujuan diselenggarakkan acara ini yaitu sebagai wadah atau ajang untuk berdiskusi antara lembaga dengan mahasiswa. Mahasiswa bisa menyampaikan pertanyaan maupun aspirasi terkait kegiatan-kegiatan di kampus ataupun terkait perkuliahan.

Pada awal acara, moderator akan memberi arahan kepada mahasiswa yang ingin menyampaikan pertanyaan atau aspirasinya yaitu dengan mengaktifkan fitur raise hand dan mengaktifkan mikrofonnya, juga boleh menulis pertanyaan atau aspirasinya melalui room chat dengan menyebutkan nama, program studi dan semester. Dalam acara ini terbagi menjadi 3 termin, termin 1 berisi 3 pertanyaan, termin 2 berisi 5 pertanyaan dan termin 3 berisi 4 pertanyaan.

Pertanyaan dan aspirasi tidak hanya diambil ketika acara berjalan, tetapi sebelumnya panitia sarasehan mengumpulkan pertanyaan dari setiap kelas dan program studi secara online dan akan direkap oleh panitia. Jika saat moderator membuka sesi pertanyaan dan tidak ada yang bertanya, maka moderator akan mengambil pertanyaan yang sudah dikumpulkan ini.

Dikarenakan saat ini masih dalam kondisi pandemic, sarasehan kali ini dilaksanakan secara virtual sama dengan tahun sebelumnya yaitu melalui Zoom Meeting.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *