Workshop Review Visi Misi Prodi Kebidanan Program DIII dan Program Pendidikan Profesi Bidan

Semarang-Jurusan Kebidanan selalu berupaya melakukan inovasi dan update untuk menjadikan lulusan kebidanan Polkesmar mampu bersaing di era global tahun 2025, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mensukseskan visi dan misi prodi. Visi merupakan nilai filosofis yang mengandung  nilai, standar, dan tujuan dari suatu organisasi pendidikan, Visi Prodi merupakan garis umum jalannya program studi yang dapat dirasakan oleh program studi tersebut dan seluruh civitas akademika.

Visi menggambarkan tujuan atau kondisi dimasa depan yang ingin dicapai. Visi memberikan gambaran yang jelas dimasa mendatang yang bisa dilihat oleh customer, stakeholders, dan employee. Pernyataan visi yang bagus tidak hanya menginspirasikan dan menantang, namun juga sangat berarti sehingga setiap pegawai bisa menghubungkan tugas yang dilakukanya dengan visi. Pernyataan visi harus mampu menjadi inspirasi dalam setiap tindakan yang dilakukan setiap pegawai. Yang paling penting pernyataan visi harus measurable, terukur sehingga setiap pegawai bisa mengetahui apakah tindakan yang dilakukannya dalam rangka mencapai visi organisasi atau tidak.

Pada kesempatan kali ini Jurusan Kebidanan menyelenggarakan workshop review visi misi dengan mengundang narasumber yang diharapkan dapat memberi masukan tentang pendidikan kebidanan di lahan kerja yang akan datang. Narasumber tersebut adalah :

  1. Ibu Riptieni Tri Lutiarsi,SKM, M.Kes Beliau adalah Kepala bidang sumber daya kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah
  2. Dr.Runjati, M.Mid, Ketua Pusat Panjaminan Mutu Polkesmar
  3. Istirochah, S.SiT, Bd, M.Kes, Ketua PC IBI IBI Kota Semarang
  4. Alex Lukman Setyo Wibowo, S.Si dari Kelurahan Pudak Payung
  5. Para alumni kebidanan Polkesmar : Satya Mahda, S.Tr.Keb, Bd perwakilan dari Rumah Sakit, Tutik Susmiyati, S.Tr.Keb, Bd perwakilan dari puskesmas, Anis Novitasari, S.Tr.Keb perwakilan dari Nusantara Sehat, dan Wahyu Handayani, S.Tr.Keb, Bd perwakilan dari PMB

Pelaksanaan workshop review visi misi Prodi ini dilaksanakan secara luring untuk para peserta dan daring untuk para narasumbernya, kegiatan berjalan 2 hari sejak tanggal 23 s/d 24 September 2021 bertempat di The Wujil Resort & Conventions, Ungaran –Semarang dengan dihadiri Dosen di lingkup Jurusan Kebidanan Polkesmar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *