Talkshow Enterpreneurship Seri 2

SEMARANG-Jum’at, 27 Agustus 2021 pukul 13.00 – 15.30, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang menyelenggarakan talkshow dengan tema, “Entrepreneurship Seri 2”. Talkshow Entrepreneurship Seri 2 ini dimoderatori oleh Hanifah Andisetyana, SST, M.Kes (Dosen Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang). Dengan mengundang 2 pembicara, yaitu Prita Yusita, S. Tr. Keb, AMANI (CEO Ibu Alam Natural Birth & Breastfeeding Support) dan Dyah Sri Rejeki, S. Tr. Keb  (PNS Bidan Praktik Mandiri), talkshow ini begitu menarik perhatian Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang. Walau dilaksanakan secara daring (online) melalui Zoom Meeting, hal tersebuttidak menghalangi antusiasme Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Semarang sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar sampai kepada akhir acara.

Acara Talkshow yang dihadiri oleh Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekes Semarang Kelar Reguler, serta Dosen dan Karyawan Jurusan Kebidanan Semarang ini dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Poltekkes Kemenkes Semarang dan Mars Poltekkes Kemenkes Semarang. Selanjutnya yaitu sambutan dari Ketua Panitia dan Sambutan Ketua Jurusan Kebidanan Semarang, Ibu Sri Rahayu, SKp,Ns,S.Tr.Keb, M.Kes serta dilanjutkan sesi bincang hangat, dan ditutup sesi tanya jawab dengan pemateri.

Prita Yusita,S.Tr.Keb, AMANI merupakan alumni Poltekkes Semarang Jurusan Kebidanan tahun 2019 yang sekarang merupakan founder Ibu Alam Natural Birth & Breastfeeding Support. Beliau adalah salah satu bidan panutan yang mampu bertanggung jawab terhadap mimpi-mimpinya. Wanita yang selalu bermimpi untuk sukses ini telah mempersiapkan dirinya selama masa pendidikan dengan memperkaya ilmu serta pengetahuannya demi membentuk sebuah brandingnya sendiri. Dengan usaha kerasnya, beliau telah mencapai cita-citanya dengan membangun Ibu Alam. Hal ini menunjukan bahwa bermimpi tinggi itu bukanlah hal yang mustahil, namun hanya perlu usaha dan persiapan yang matang demi mencapainya.  

Bagaimana menyusun birth plan yang baik? Gali banyak informasi mengenai persalinan, memiliki seorang educator persalinan pribadi yang akan memberi bimbingan sejak hamil hingga persalinan, ujar Bidan Prita selagi menutup sesi perbincangan hangat talkshow ini.

“Yang terpenting bukan dari sesuai harapan atau tidaknya sebuah rencana persalinan, namun usaha yang menyertainya” ― Bidan Prita, CEO Ibu Alam.

Diyah Sri Rejeki, S. Tr. Keb, juga merupakan alumni dari Poltekkes Kemenkes Semarang tahun 2018.  Wanita kelahiran Magelang, 01 Januari 1975 tersebut  memulai karirnya dalam PMB dengan menjadi bidan desa Karangduren. Seiring berjalannya waktu, PMB mengalami perkembangan . Dengan terus mengembangkan berbagai inovasi dan kreatifitas pelayanan kesehatannya, maka terbentuklah, “Rumah Sakira”.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Chase berkata:

    How many more years do you have to go? http://www.surfinglabenne.com/stmap_15vkkger.html?paracetamol.clofazimine.viagra clindamycin phosphate lotion erytop reviews Since the weight is placed so close to your ankles, the machine puts undue torque on the knee joint, which can wear down cartilage and cause knee pain, Gaddour says. Plus, the common gym contraption is built around a motion that has little real-life benefit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *