Kajian Islam (Maulid Nabi Muhammad SAW)

SEMARANG – Hari Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 13.00-15.00, Himpunan Mahasiswa Kebidanan Semarang mengadakan acara Kajian Islam dalam rangka memeperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Implementasi Akhlak Rasulullah Sebagai Motivasi Hidup Menjalani Cobaan di Tengah Pandemi” dengan pembicara Ustadz Farid Prianggono. Acara Kajian Islam ini dihadiri oleh mahasiswan aktif Jurusan Kebidanan Semarang.

Kajian Islam ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan Semaarang, Ibu Sri Rahayu, S.Kp,Ns, STr.Keb, M.Kes kemudian dilanjutkan dengan pembicara Ustadz Farid Prianggono dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kehidupan di dunia tidaklah abadi. Bersyukurlah kepada Allah SWT karena telah memberikan contoh dan sunnahnya yang dapat kita gunakan untuk menjalani kehidupan di dunia ini. Siapa yang mengikuti sunnah Allah SWT, maka kita dapat masuk surga. Selain itu, kita harus senantiasa taat kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Jika kita senantiasa menjalankan perintah Allah SWT, maka kita akan mendapat syafaat dari Allah SWT.

Kita juga harus sabar saat mendapat ujian dari Allah SWT. Jika kita sabar dalam menghadapi ujian Allah SWT, maka kesabaran kita akan digantikan berkah oleh Allah SWT.  Sabar dalam menghadapi ujian dari Allah SWT akan digugurkan dosa dan diberikan ampunan. Siapa yang mendapat ujian dan menjalaninya dengan benar dan sabar, maka akhir kehidupannya akan khusnul khotimah dan mendapat nikmat tiada batas.

Allah SWT memberikan ganjaran dan pahala dari apa yang kita kerjakan. Orang beriman yang memiliki kecintaan dan memiliki keyakinan kepada Allah SWT mempercayai bahwa Allah SWT akan memberikan ganjaran dari apa yang dikerjakan. Apapun pekerjaannya jika kita melakukan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapat pahala.

Selain itu, mengikuti Nabi Muhammad SAW juga akan mendapat pahala. Saat kita membaca sholawat untuk nabi, kita juga akan mendapat pahala. Ikuti Rasulullah dan contoh kehidupan beliau.

Akhlaluk kharimah yaitu akhlak yang mengikuti sunnah Rasulullah, merupakan modal terbaik dalam menghadapi cobaan di dunia ini. Memiliki akhlakul kharimah akan bisa menjalani kehidupan di dunia.

Manusia utama di sisi Allah SWT adalah orang yang baik akhlaknya. Yaitu orang yang memiliki akhlakul kharimah. Orang yang memiliki akhlakul kharimah memiliki dan menjalankan sikap perilaku spontan tanpa dipikir sesuai dengan sunnah Rasulullah. Orang yang memiliki akhlakul kharimah adalah orang yang istimewa.

Belajar  menuntut ilmu agama agar mencukupi kehidupan.

Sebaik-baik orang beriman yaitu orang yang berilmu, sebaik-baik orang berilmu adalah orang yang beramal, dan sebaik-baik orang beramal adalah orang yang ikhlas.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *