“Teguhkan Pilihan untuk Masa Depan” Bersama Kebidanan Blora Poltekkes Kemenkes Semarang

Himpunan Mahasiswa Program Studi DIII Kebidanan Blora telah berhasil melaksanakan kegiatan Roadshow 2020 dengan sukses. Kegiatan Roadshow merupakan Program Kerja Tahunan Himpunan Mahasiswa berupa sosialisasi yang ditujukan untuk mengenalkan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang khususnya Program Studi DIII Kebidanan Blora kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA di Kabupaten sekitar Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang, yaitu Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang. Kegiatan Roadshow 2020 dengan mengusung tema “Teguhkan Pilihan yang Tepat untuk Masa Depan” berlangsung mulai tanggal 12 Januari 2020 dan berakhir pada tanggal 8 Februari 2020.

Adapun sekolah pertama yang dikunjungi adalah SMA Negeri 1 Lasem yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Januari 2020. Pada kesempatan kali itu, mahasiswi Program Studi DIII Kebidanan Blora berhasil mengisi stand yang disediakan oleh pihak SMA Negeri 1 Lasem. Banyak siswa-siswi yang berminat untuk menggali pengetahuan tentang Poltekkes Kemenkes Semarang.  “Alhamdulillah kami melihat antusias dari teman-teman sangat tinggi. Itu tandanya ada peluang besar dari siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.” ungkap Melinia Tri selaku Ketua Kegiatan Roadshow 2020. Rata-rata, pelajar SMA Negeri 1 Lasem menanyakan apakah syarat masuk Poltekkes Kemenkes Semarang hanya untuk pelajar dari jurusan IPA atau boleh dari IPS. Mahasiswi Program Studi DIII Kebidanan Blora menjelaskan bahwa pihak kampus memberikan kebebasan kepada seluruh pelajar dari jurusan apa saja untuk mengikuti seleksi penerimaan yang diadakan oleh Poltekkes Kemenkes Semarang.

Kegiatan Roadshow selanjutnya dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tunjungan pada hari Minggu, 19 Januari 2020. Pihak sekolah menerima kedatangan mahasiswi Program Studi DIII Kebidanan Blora dengan hangat karena sangat membantu dalam memberikan informasi seputar dunia perguruan tinggi kepada para pelajar. Pada kesempatan kali ini, baik dari mahasiswi Program Studi DIII Kebidanan Blora maupun dari pihak SMA Negeri 1 Tunjungan berharap banyak siswa-siswi yang berminat dan lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa yang akan segera dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Semarang. Banyaknya siswa-siswi yang bertanya menunjukkan antusias mereka dalam dunia perkuliahan.whatsapp-image-2020-02-21-at-08-57-26

SMA Negeri 1 Randublatung merupakan tujuan ketiga yang didatangi oleh mahasiswi Program Studi DIII Kebidanan Blora pada hari Sabtu, 25 Januari 2020. Tak kalah dengan sekolah lainnya, kali ini siswa-siswi dijelaskan seputar Poltekkes Kemenkes Semarang di dalam kelas. Tentunya mengenalkan jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang, diantaranya adalah Jurusan Kebidanan, Keperawatan, Keperawatan Gigi, Analis Kesehatan, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Radiodiagnostik dan Radiologi, dan RMIK. “Saya senang melakukan kegiatan Roadshow ini terutama di SMA Negeri 1 Randublatung. Biarpun harus menepuh jarak yang tidak dekat tetapi rasa lelah dibayar dengan semangat dari adik-adik kelas XII yang sangat tinggi dalam menggali pengetahuan seputar Poltekkes Kemenkes Semarang. Jadi memang mereka tertarik kepada Poltekkes Kemenkes Semarang.” ujar Frederica Kumala selaku pengisi materi dari kegiatan Roadshow.

Tujuan keempat yaitu SMA Negeri 2 Blora sekaligus menuju SMK Bhina Mandiri. Kami membagi panitia menjadi 2 kelompok. Kelompok satu akan sosialisasi menuju SMA Negeri 2 Blora dan kelompok 2 akan menuju ke SMK Bhina Mandiri, karena dilaksanwhatsapp-image-2020-02-21-at-08-58-05akan pada hari yang sama yaitu hari Sabtu, 1 Februari 2020. Dari sosialisasi di kedua sekolah itu, dapat disimpulkan bahwa masih ada siswa-siswi yang bingung menentukan pilihan karena rasa tidak ingin untuk merantau. Mahasiswi Program Studi DIII Kebidanan Blora mengatakan bahwa di Poltekkes Kemenkes Semarang mempunyai cabang kampus yang tersebar di berbagai Kota di Jawa Tengah. Mulai dari Kota Semarang, Kendal, Tegal, Purwokerto, Blora, Pekalongan, dan Magelang. Dengan demikian adik-adik dapat memilih kampus yang terdekat dengan daerah asal mereka. Meskipun tersebar di berbagai daerah, namun setiap kebijakan yang dikeluarkan sama dan adil.

Tujuan terakhir adalah SMA Avicena pada hari Sabtu, 8 Februari 2020. Mahasiswi DIII Kebidanan Blora masih tetap konsisten dalam memberikan penyuluhan terkait dengan Poltekkes Kemenkes Semarang. Tak hanya itu, kali ini kami juga menghadirkan alumni yang lolos masuk Prodi DIII Kebidanan Blora dan memberikan motivasi kepada adik-adik agar selalu semangat dan belajar untuk dapat lolos di seleksi penerimaan mahasiswa baru. Sesi terakhir dalam acara ini adalah pemberian hadiah berupa gantungan kunci berbentuk logo Poltekkes Kemenkes Semarang kepada adik-adik yang aktif.

Output dari kegiatan Roadshow ini adalah banyaknya pelajar yang mempunyai tekad kuat dalam pengembangan pendidikan di perguruan tinggi khususnya Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi DIII Kebidanan Blora, membantu adik-adik dalam mengupas tips and trick lolos Sipenmaru (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru), dan tentunya lebih mengenalkan Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi DIII Kebidann Blora kepada masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Madelyn berkata:

    Is this a temporary or permanent position? http://bankdataelog.kemkes.go.id/apps/message buy celexa baikal-pharmacy com The company, which makes thermal-imaging products andinfrared cameras used for airborne and ground-based surveillanceand border patrol, estimated earnings of 32-33 cents per sharefor the quarter ended September. This compares with a profit of37 cents per share in the same quarter last year.

  2. Danial berkata:

    I’ll put her on https://www.stargen-eu.cz/stmap_37lbquli.html?tolterodine.indapamide.ginette.levitra pharmaceutical franchise company “If we had had seismic instruments in the area at the time we could have seen these deep magmas coming,” said the study’s lead author, Philipp Ruprecht, a volcanologist at Columbia University’s Lamont-Doherty Earth Observatory. “We could have had an early warning of months, instead of days or weeks.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *