Academic Peer Review (APR) Semester Gasal TA 2020/2021

SEMARANG – Peningkatan kualitas sumber daya tenaga kesehatan sangat diperlukan termasuk tenaga bidan. Keberhasilan mutu pelayanan kebidanan akan terlihat dari kualitas sumber daya tenaga bidan yang siap berkompetisi dalam menghadapi era global dengan peningkatan ilmu dan teknologi.  Untuk mempersiapkan hal tersebut  maka dalam pengelolaan pendidikan perlu dipersiapkan sebaik mungkin. Dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran kemajuan teknologi mutakhir yang siap pakai dan siap kerja melayani masyarakat, apalagi dengan adanya pandemi kasus covid-19, dimana terjadi perubahan dalam regulasi di segala aspek, termasuk dalam bidan pendidikan. Hal ini diperkuat dengan adanya Surat Edaran dari Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang tentang perpanjangan pembelajaran daring dalam upaya persiapan penerapan “New Normal” pada pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang.

whatsapp-image-2020-08-19-at-11-56-19

Sehubungan akan dimulainya perkuliahan semester gasal di masa pandemic ini, maka perlu diadakan Academic Peer Review ( APR ) untuk penyusunan dan penyesuaian kurikulum, kalender akademik, pedoman teknis jurusan, serta RPS semester Gasal untuk jenjang DIII, Sarjana Terapan Kebidanan, dan Profesi Bidan.

Kegiatan APR dilaksanakan pada tanggal 17, 23 dan 25 bulan Juli 2020. Peserta kegiatan APR ini terdiri dari semua dosen di lingkungan Jurusan kebidanan, yaitu UPP Kampus Kendal, Prodi DIII  dan Sarjana Terapan Kebidanan Magelang, Prodi DIII Kebidanan Blora, dan Prodi DIII Kebidanan Purwokerto. Pelaksanaan kegiatan diadakan di Auditorium Kebidanan menggunakan media zoom meeting Jurusan kebidanan untuk Prodi yang berada di luar Semarang.

Output yang didapatkan dari kegiatan ini adalah adanya kesamaan dalam proses pembelajaran yang diterapkan di setiap Prodi  di lingkup  Jurusan Kebidanan.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Cristobal berkata:

    Have you got any qualifications? https://www.amecco.org.ar/wp/stmap_72pkzsdq.html?nolvadex.cialis.lasix how much ibuprofen for sprained ankle Yellen made clear she would focus squarely on continuing theFed’s efforts to strengthen the economic recovery and to boostemployment – points that could rub some Republican lawmakers,who think the Fed has pumped too much money into the economy,the wrong way.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *