Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Himpunan Mahasiswa Prodi Kebidanan Magelang

Magelang — Mahasiswa baru sebagai bagian dari civitas akademika Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Semarang memerlukan pengenalan dan pengetahuan akademik dalam segala aspeknya, agar proses pendidikan dan pembelajaran dapat berlangsung secara efektif, efisien, dan berhasil guna. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, didalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait  dengan penanaman wawasan kebangsaan atau cinta tanah air dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studynya di Poltekkes Kemenkes Semarang.

whatsapp-image-2020-08-25-at-20-05-43

whatsapp-image-2020-08-25-at-20-05-44

Pada tahun 2020, Bangsa Indonesia danbangsa di negara-negara lain sedang dilanda wabah Covid-19. Kondisi ini memberikan tantangan dan peluang untuk kita bangkit serta keluar dari rutinitas yang ada.  Di tahun  ini penyelenggaraan PKKMB Polkesmar 2020 diadakan secara daring melalui Zoom Meeting . Kegiatan diadakan pada tanggal 26-28 Juli 2020 dan dilanjut dengan pembekalan Softskill tanggal 3 Agustus 2020. Peserta yang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ini adalah seluruh mahasiswa baru program studi DIII sebanyak 98 mahasiswa, Sarjana Terapan sebanyak  174 mahasiswa. Acara dibuka oleh Bapak Direktur dr Marsum,BE,S.Pd,M.PH dan Sambutan dari Ketua Perwakilan Jurusan Prodi Kebidanan Magelang Ibu Sri Widatiningsih,M.Mid.Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Semarang terdapat beberapa susunan kegiatan, diantaranya meliputi Pra PKKMB,PKKMB, Welcome Party dan NMA. Kegiatan tersebut dilakukan agar mahasiswa baru memiliki kesadaran penuh untuk bisa mengenal lebih dalam perihal Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Semarang dan dikhususkan dalam Kampus V Prodi Kebidanan Magelang.

whatsapp-image-2020-08-25-at-20-05-45-1Mengenal berbagai struktur kepengurusan dari tingkat Direktorat hingga civitas akademika lainnya. Welcome Party bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin hubungan kerjasama dalam bidang akademik dan non akademik antar mahasiswa. Sebagai bekal calon mahasiswa baru untuk mengenal organisasi dari tingkat Direktorat seperti Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta tingkat Program Studi seperti Dewan Mahasiswa (DEMA) maupun Himpunan Mahasiswa (HIMA). NMA sendiri bertujuan untuk memotivasi mahasiswa baru dan melatih mental serta spiritual. Mengenal satu sama lain antar mahasiswa dan membentuk pribadi yang lebih kreatif dan imajinatif. Pada acara PKKMB tahun ini diikuti dengan lancar dari awal hingga akhir acara meskipun hanya melalui Daring.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Embeple berkata:

    The findings of hard, irregular and multiple nodulated mass in this patient initially suggested possible diagnosis of thyroid malignancy viagra blow job Data files used analysed in the current study are available in the DRYAD repository

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *