Capping Day dan Kuliah Umum

SEMARANG-Kegiatan Capping Day atau Ucap Janji Mahasiswa dan Kuliah Umum Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Mei 2021 dengan peserta dari mahasiswa semester 2 Diploma III Kebidanan Kampus Semarang dan Kampus Kendal serta Sarjana Terapan Kebidanan Semarang. Kegiatan dilakukan secara offline dan online. Kegiatan offline dihadiri 6 perwakilan mahasiswa ucap janji, Ketua Jurusan Kebidanan, Ketua Prodi Diploma III dan Sarjana Terapan Kebidanan, dosen dan karyawan Poltekkes Semarang serta panitia kegiatan, sedangkan secara online di hadiri oleh seluruh peserta ucap janji beserta tamu undangan.

Acara inti dari Capping Day yaitu prosesi pemasangan cap profesi yang di pasangkan oleh Ketua Jurusan dan Ketua Prodi secara simbolis dan diikuti seluruh peserta Capping Day. Pembacaan ucap janji mahasiswa di bacakan oleh salah satu perwakilan mahasiswa dan diikuti oleh seluruh peserta ucap janji dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan pemberian piagam kepada mahasiswa berprestasi tahun akademik 2020/2021. Setelah acara ucap janji selesai dilanjutkan kuliah umum dengan pembicara 1 Hj. Istirokah S.SiT, Bd, M.Kes selaku Ketua IBI Cabang Kota Semarang dan pembicara 2 Nurul Jannah, S.SiT, M. Tr. Keb.

Hasil Pencapaian :

Mahasiswa dapat memasuki praktik klinik setelah melaksanakan ucap janji dan dalam merawat pasien nantinya mahasiswa bisa memahami hak-hak pasien dan bertanggungjawab sebagai mahasiswa praktikan sesuai  janji yang di ucap.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *