SEMINAR KEBIDANAN DAN TEMU ALUMNI PRODI DIII DAN DIV KEBIDANAN SEMARANG JURUSAN KEBIDANAN

dsc_0048SEMARANG- Pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2017, HIMA-DEMA Prodi DIII Kebidanan Semarang dan S1 Terapan Kebidanan Semarang bekerja sama dengan Alumni menyelenggarakan Seminar kesehatan kebidanan dengan tema”Pengembangan Penelitian Kebidanan dalam Aspek Psikologi untuk menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB)”.  Adapun pada seminar kali ini menghadirkan 3 narasumber yaitu  DR.dr Syarif  Taufik, SpOG(K) menyampaikan tentang area penelitian kebidanan, Dr. Margaretha Sih Setija Utami, M.Kes  dengan topik penerapan penelitian untuk peningkatan kualitas pelayanan kebidanan dan narasumber ketiga adalah Dr. Runjati,M.Mid dengan topik Penerapan asuhan kebidanan holistik sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak aspek psikologi. Kegiatan Seminar ini menrupakan salah satu Program kerja HIMA-DEMA yang dilakukan setiap satu tahun sekali.

dsc_0064

dsc_0078

Acara Seminar dibuka oleh Bapak Marsum, BE,SPd,MHP selaku Pembantu Direktur III, dalam arahan sambutannya beliau sangat mendukung kegiatan ini  dan tema yang sangat menarik sehingga diharapkan bisa mendukung program pemerintah melalui penelitian-penelitian kebidanan dalam menurunkan AKI dan AKB.  Jumlah peserta seminar adalah 630 orang yang terdiri dari mahasiswa, umum dan alumni.

Bersamaan dengan kegiatan Seminar ini, dilakukan pelantikan pengurus alumni dan sharing dari alumni.  Sebagai ketua alumni Prodi DIII dan S1 Kebidanan Semarang  adalah Agustin Rahmawati, SSiT,M.Kes.  Sedangkan acara sharing alumni disampaikan oleh dua orang yaitu dari pelayanan  ibu Istirokah, SSiT,M.Kes dan  dari pendidikan Ibu Niken, M.Kes. Tujuan dari sharing alumni ini adalah untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi  serta wawasan dari alumni-alumni yang lain. Selain itu juga untuk lebih mempererat tali silahturahmi diantara para alumni.

dsc_0168

Sharing Alumni oleh ibu Istirokhah dan ibu Niken

dsc_0148

Pelantikan Pengurus Alumni Kebidanan oleh Ketua Jurusan Kebidanan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *