JUM’AT BERSIH PRODI D-III KEBIDANAN BLORA

MENUMBUHKAN JIWA SEHAT, SADAR LINGKUNGAN DAN BERBUDI LUHUR

 

Jum’at, 24 Januari 2020. Kegiatan Jum’at bersih merupakan salah satu kegiatan program kerja Kemahasiswaan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) di lingkup Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa sehat, sadar lingkungan dan berbudi luhur. Selain itu dapat bekerjasama dengan baik dan gotong royong dalam hubwhatsapp-image-2020-01-28-at-08-58-161ungan kekeluargaan guna menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini dipimpin oleh devisi Komunitas Kegiatan Mahasiswa (KKM), dimana salah satu program kerjanya yaitu “Ju’mat Bersih dan Sehat”. Civitas akademika Prodi D-III Kebidanan Blora melakukan Jum’at bersih setiap 2 Minggu sekali. Dimana akan dilakukan pergantian tiap minggunya dengan Jumat sehat. Jum’at sehat merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membuat tubuh menjadi bugar. Contohnya senam ataupun jalan sehat.

 

Jum’at bersih ini diikuti oleh civitas akademika di lingkungan Prodi D-III Kebidanan Blora mulai dari mahasiswa, karyawan bahkan dosen juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Jumat bersih dilaksanakan mulai pukul 06.30 – 07.30  WIB. Dimana civitas akademika membersihkan lingkungan prodi D-III Kebidanan Blora. Seperti kelas tingkat 1, kelas tingkat 2, kelas tingkat 3, lapangan voli, lapangan tenis meja, area kantor, laboratorium kebidanan, area perpustakaan dan gazebo kebidanan. Walaupun berkesan singkat dalam waktu kegiatan ini, namun semangat pagi dan antusias mahasiswa tingkat 1, 2, 3, karyawan serta dosen sangat luar biasa.

Dengan terciptanya lingkungan yang bersih, civitas akademika Prodi D-III Kebidanan Blora dapat belajar dan menjalankan aktivitasnya dikampus dengan aman dan nyaman.

Kebersihan merupakan asas terwujudnya kesehatan, salah satu nikmat terbesar yang Allah anugerahkan kepada manusia, sebagaimana hadits yang memiliki arti

“Kebersihan sebagian dari iman.” (HR. Al-Tirmidzi)whatsapp-image-2020-01-28-at-08-58-16

Kegiatan Jum’at bersih ini dapat memberikan motivasi kepada civitas akademika Prodi D-III Kebidanan Blora untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar agar bersih dan jauh dari penyakit. Serta diharapkan mampu memberikan manfaat bagi civitas akademika Prodi D-III Kebidanan  Blora untuk bergerak, awas dan mengingat bahwa menjaga kebersihan adalah hal kecil namun penting untuk dilakukan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *