Kategori Prodi DIV

baby-spa 0

PELATIHAN BABY Spa PRODI D III DAN PRODI D IV KEBIDANAN MAGELANG

Dalam rangka mencapai Visi misi Prodi D III Kebidanan Magelang, diselenggarakan SERTIFIKASI Baby Spa yang diikuti oleh Mahasiswa Semester VI Prodi D III Kebidanan Magelang, Mahasiswa semester akhir Alih Jenjang Prodi D IV Kebidanan Magelang dan perwakilan Dosen yang  diikuti oleh 85 peserta  bekerjasama dengan Griya Sehat Indonesia yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 16-17 Juli 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan  ketrampilan secara langsung kepada mahasiswa dalam memberikan pelayanan kepada bayi melalui Baby Spa. Manfaat dari Baby Spa diantaranya :

  1. Melancarkan peredaran darah, sehingga perkembangan si kecil akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit.
  2. Memberikan efek relaksasi, sehingga si kecil bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri.
  3. Meningkatkan kualitas tidur, hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan otak bayi karena otak bayi akan berkembang selama masa tidurnya.
  4. Mengoptimalkan Tumbuh Kembang anak, motorik bayi dapat berkembang lebih pesat dibanding anak lain seusianya. Spa bayi ini bisa membantu meningkatkan kecerdasan si kecil.
  5. Membantu memperbaiki sistem pencernaan si kecil, dan membuatnya mudah makan.baby-spa2baby-spababy-spa-1

read more

kuliah-umum-3 0

KULIAH UMUM PRODI D III DAN D IV KEBIDANAN MAGELANG

Kuliah umum Prodi Diploma III dan IV Kebidanan Magelang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2016 di Gedung Serbaguna Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang. Tema Kuliah Umum adalah ‘Mencetak Bidan Unggul dan Berkarakter’ dengan pembicara Ibu Sasmiyati Satya Widiastuti dari SAS Center Magelang.

Peserta yang mengikuti adalah seluruh mahasisiwi Prodi DIII dan DIV Kebidanan Magelang baik kelas reguler maupun kelas kerjasama. Materi yang disampaikan meliputi; Pendidikan karakter dan kepribadian, inner beauty, dan memaksimalkan potensi yang ada dalam diri. Materi tersebut disampaikan dalam bentuk teori dan praktik yang meliputi; praktik cara berjalan, duduk, berdiri , dan public speaking yang benar. Mahasiswa antusias mengikuti kegiatan kuliah umum, yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan baik dari sisi teori maupun aplikasi dari materi yang disampaikan.

read more

pengbmas-why-4 0

PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH DOSEN TENTANG PELATIHAN ASI EKSKLUSIF DAN TEHNIK MENYUSUI DI DUSUN GROGOL DESA PAYAMAN KECAMATAN SECANG MAGELANG

Program Studi D IV Kebidanan Magelang dalam rangka pencapaian salah satu misinya yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan berorientasi pada pemberian asuhan kebidanan serta sebagai pengembangan atau peningkatan Tri Darma Perguruan Tinggi para dosen-dosennya, maka dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. salah satu kegiatan diantaranya adalah Pelatihan ASI Eksklusif dan Tehnik Menyusui di dusun Grogol Desa Payaman Kecamatan Secang Magelang tanggal 25 Oktober 2016. Kegiatan tersebut dilakukan  oleh dosen dan melibatkan mahasiswa Prodi D IV Kebidanan Magelang yang dikuti oleh kader dusun Grogol Desa Payaman Kecamatan Magelang.

read more

DSC_0098 0

Kartini’s Day “Generasi Wanita Pengharum Bangsa”

DSC_0098

“Generasi Wanita Pengharum Bangsa”

Prodi D III dan D IV Kebidanan Semarang

Prodi D III dan D IV Kebidanan Semarang Poltekkes Kemenkes Semarang pada hari kamis, 21 April 2016 mengadakan Upacara Hari Kartini  di halaman kampus Jurusan Kebidanan, dengan pembina upacara ketua Jurusan Kebidanan  Ibu Runjati, M.Mid.  Upacara berlangsung sangat Khidmat dan lancar diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi DIII dan DIV Kebidanan, seluruh dosen dan karyawan.  Hari Kartini adalah sebuah peringatan untuk mengenang jasa-jasa dari pahlawan perempuan Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

read more