Kategori Prodi DIV

dsc_0472 0

SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS DEWAN MAHASISWA DAN HIMPUNAN MAHASISWA PRODI DIII DAN DIV KEBIDANAN SEMARANG POLTEKKES KEMENKES SEMARANG PERIODE TAHUN 2017-2018

dsc_0438

SEMARANG, Jumat tanggal 24 Februari 2017  telah dilaksanakan serah terima jabatan Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi DIII dan DIV Kebidanan Semarang, bertempat

read more

p_20170217_085513 1

WORKSHOP PENYUSUNAN MODUL PEMBELAJARAN PRAKTIKUM JURUSAN KEBIDANAN

       MAGELANG– Workshop penyusunan modul dilksanakan tanggal (14/2/2017)-(18/2/2017). Pada penyusunan modul ini di bagi menjadi dua sesi , sesi pertama workshop pembuatan modul dilakukan di Ruang Pertemuan Prodi Kebidanan Magelang pada tanggal 14 Februari – 16 Februari 2017.

read more

- Dosen bersama Mahasiswa - 0

PRESENTASI KASUS DI RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG – PARAKAN

TEMANGGUNG – Kegiatan Presentasi Kasus pada Praktik Klinik di Prodi D IV Kebidanan Magelang  , kegiatan praktik ini berlangsung selama 2 mingggu , mulai dari tanggal (6/1/2017 – 20/1/2017). Pada akhir praktik klinik mahasiswi mempresentasikan salah satu kasus kebidanan saat berada di RS PKU Muhammadiyah Temanggung-Parakan.

read more

baby-spa 0

PELATIHAN BABY Spa PRODI D III DAN PRODI D IV KEBIDANAN MAGELANG

Dalam rangka mencapai Visi misi Prodi D III Kebidanan Magelang, diselenggarakan SERTIFIKASI Baby Spa yang diikuti oleh Mahasiswa Semester VI Prodi D III Kebidanan Magelang, Mahasiswa semester akhir Alih Jenjang Prodi D IV Kebidanan Magelang dan perwakilan Dosen yang  diikuti oleh 85 peserta  bekerjasama dengan Griya Sehat Indonesia yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 16-17 Juli 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan  ketrampilan secara langsung kepada mahasiswa dalam memberikan pelayanan kepada bayi melalui Baby Spa. Manfaat dari Baby Spa diantaranya :

  1. Melancarkan peredaran darah, sehingga perkembangan si kecil akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit.
  2. Memberikan efek relaksasi, sehingga si kecil bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri.
  3. Meningkatkan kualitas tidur, hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan otak bayi karena otak bayi akan berkembang selama masa tidurnya.
  4. Mengoptimalkan Tumbuh Kembang anak, motorik bayi dapat berkembang lebih pesat dibanding anak lain seusianya. Spa bayi ini bisa membantu meningkatkan kecerdasan si kecil.
  5. Membantu memperbaiki sistem pencernaan si kecil, dan membuatnya mudah makan.baby-spa2baby-spababy-spa-1

read more