Kuliah Umum Jurusan Kebidanan Tahun 2020

SEMARANG – Angka Kematian Ibu (AKI) saat ini masih jauh dari target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) yakni 70 per 100.000 kelahiran hidup pada tahun 2030. Angka kematian ibu (AKI) merupakan salah satu indikator yang menunjukkan kesejahteraan masyarakat di suatu Negara. penyebab tingginya angka kematian ibu salah satunya disebabkan oleh penyakit penyerta selama kehamilan. Untuk itu mahasiswa perlu dibekali ilmu dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan diadakannya kuliah umum. Kuliah Umum Mahasiwa Jurusan Kebidanan Semarang ini dilaksanakan selama 2 hari.

muklis-1Hari pertama dilaksanakan Hari Kamis, tanggal 5 November 2020 dengan narasumber: Dr. dr. Muchlis Achsan Udji Sofro, SpPD, K-PTI, FINASIM , topik yang dibahas adalah “Penyakit Penyerta yang Mempengaruhi Kehamilan, Persalinan dan Nifas”

Kuliah umum hari kedua , hari Jumat tanggal 6 November 2020 mengundang narasumber dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Tengah, yaitu : Bapak Sugeng, SH, MH dengan topik yang dibahas “Pendidikan Budaya Anti Korupsi”.

sugengKarena tak bisa dipungkiri, dimasa sekarang korupsi semakin meningkat, sehingga mahasiswa harus dibekali pengetahuan dan refresh kembali materi mengenai pendidikan anti korupsi, diharapakan dengan adanya tambahan ilmu pengetahuan ini mahasiswa dapat menerapkan budaya anti korupsi sejak dini, sehingga saat mahasiswa terjun ke lahan dapat menjadi bekal yang kuat dalam melakukan pelayanan ke masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *