Welcome Party 2021/2022

SEMARANG – Welcome Party adalah kegiatan jurusan kebidanan yang bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan sarana dan prasarana yang ada di dalam jurusan Kebidanan. Kegiatan Welcome Party (WP) oleh Himpunan Mahasiswa yang dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Juli 2021 di rumah masing-masing peserta melalui via zoom meeting dengan tema “Creating a Generation of Health Representative”. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen atau karyawan dan mahasiswa baru Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang.

whatsapp-image-2021-07-27-at-13-27-52

Kegiatan Welcome Party (WP) dimulai dengan registrasi pada pukul 07.10 – 07.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan doa oleh MC (Hanifah Nur Cahyani) Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang. Pada pukul 07.35 – 07.45 WIB peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Poltekkes Kemenkes Semarang. Laporan panitia yang disampaikan oleh Luthfia Restu dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan Semarang dan penyampaian profil jurusan oleh Ibu Sri Rahayu, S.Kp, Ns, S. Tr.Keb, M.Kes dari pukul 07.50 – 08.50 WIB.

Pemaparan Sarana prasarana oleh Ibu Sri Wahyuni, S.Kp. Ns, S.Tr.Keb. M.Kes selaku Sekretaris Jurusan Kebidanan Semarang dan dilanjutkan oleh Ibu Umaroh, SKM, M.Kes selaku Ketua Prodi Jurusan DIII Kebidanan Semarang yang memaparkan tentang profil jurusan DIII Kebidanan Semarang, visi misi Jurusan DIII Kebidanan Semarang , teknis mengikuti perkuliahan, dan proses pembelajaran, bersamaan dengan hal tersebut Ibu Ida Ariyanti, SSiT, M.Kes selaku Ketua Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Profesi Bidan Semarang memaparkan tentang profil jurusan DIV Kebidanan Semarang, visi misi Jurusan DIV Kebidanan Semarang, proses pembelajaran, beserta teknis perkuliahan sampai dengan pukul 10.35 WIB.

whatsapp-image-2021-07-27-at-13-27-55

Kemudian pukul 10.35-10.55 WIB dilanjutkan pemaparan Tata tertib laboratorium oleh Ibu Yuniarti, SST, M.Kes. Selanjutnya pemaparan Tata tertib perpustakaan Poltekkes Kemenkes Semarang Terpadu oleh Ibu Haryati, S. Sos dilanjutkan sharing alumni oleh Ibu Agustin Rahawati SST, M.Kes pada pukul 11.20 WIB. Kemudian pada pukul 11.52 WIB dilanjutkan oleh Ibu Listyaning Eko Martanti SSiT, M. Tr.Keb.  mengenai materi Publikasi Naskah dan Memilih Publisher. Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan ishoma dan istirahat.

Pukul 12.30 WIB acara dilanjutkan dengan pentas seni oleh mahasiswa baru Jurusan Kebidanan Semarang,  Suasana pun berubah seketika video kelompok berdurasi pendek karya mahasiswa baru yang kreatif dan inovatif tersebut diputar. Setelah penampilan pentas seni yang sangat meriah tersebut dilanjutkan dengan materi dari Ibu Meilina Intan mengenai herregistrasi/ registrasi dan simadu kelas reguler maupun non reguler. Setelah itu pukul 13.37 WIB dilanjutkan oleh Ibu Agustin Setianingsih, S.SiT, M.Kes dengan materi Pengenalan Etika dan Norma. Pukul 14.25 WIB dilanjutkan lagi pemutaran video pentas seni dari Mahasiswa Baru. Kemudian pukul 14.30 WIB dilanjutkan pengenalan profil Hima dan Dema Kebidanan Semarang oleh Fatihatusyafaah Syifaul M selaku Gubernur Hima Diploma III Kebidanan Semarang dan Pradani Sri Widiati selaku Ketua Dema Diploma III Kebidanan Semarang. Setelah itu penyampaian sosialisasi dan rekruitmen UKM oleh Hindun Nur Alfianti selaku Gubernur Hima Sarjana Terapan Kebidanan Semarang. Dilanjutkan orientasi kampus Kebidanan Semarang yang dipandu oleh Hanifah Nur Cahyani Mahasiswa Jurusan Kebidanan Semarang.

Pada pukul 15.00 WIB, acara pun akhirnya selesai. Walaupun Kegiatan Welcome Party ini dilaksanakan secara virtual tetapi Mahasiswa Baru Jurusan Kebidanan Semarang tetap antusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga Welcome Party Tahun 2021 berjalan sukses dan lancar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *