Motivational Training

SEMARANG-Motivational Training ialah kegiatan baru dari jurusan kebidanan semarang yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa kebidanan semarang, mengembangkan semangat, motivasi, dan karakter pribadi mahasiswa dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing mahasiswa. Kegiatan Motivational Training oleh Dewan Mahasiswa Kebidanan Semarang dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 secara daring melalui zoom meeting dengan tema “Knitting Dreams In The Midst Of A Pandemic”. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen atau karyawan dan mahasiswa reguler kebidanan semarang.

Motivational Training ialah kegiatan baru dari jurusan kebidanan semarang yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa kebidanan semarang, mengembangkan semangat, motivasi, dan karakter pribadi mahasiswa dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing mahasiswa. Kegiatan Motivational Training oleh Dewan Mahasiswa Kebidanan Semarang dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 secara daring melalui zoom meeting dengan tema “Knitting Dreams In The Midst Of A Pandemic”. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen atau karyawan dan mahasiswa reguler kebidanan semarang.

Selanjutnya ialah kegiatan inti yaitu penyampaian materi Motivational Training yang dismapaikan oleh saudara Didi Andova, C.NNLP, S.PS BNSP, C.PHCM, C.STMI Int’I, C.T. beliau seorang milenial motivator dan medicalpreneur. Setelah selesainya penyampaian materi dapat disimpulkan bahwa kesuksesan untuk mencapai mimpi dan tujuan yang ingin diraih bisa dimulai dari sekarang tanpa menghiraukan pendapat orang lain. Untuk mencapai mimpi dan tujuan harus dibiasakan dengan cara baik serta dinikmati dalam prosesnya. Ketika kita sudah mencapai tujuan dan impian kita maka jangan lupa untuk selalu bersyukur. Kemudian dibukalah sesi tanya jawab, dan berikut kesimpulannya :

  1. Kesuksesan butuh modal materi dan pengorbanan untuk mancapai kesuksesan yang kita inginkan.
  2. Untuk menemukan passion dalam diri kita yaitu dengan adanya hobi, mengetahui personality dan sifat diri kita.
  3. Ketika teman atau keluarga tidak mendukung impian kita maka kita harus membuktikan kesuksesan kita kepada mereka yang tidak mendukung impian kita dan selalu meminta restu kedua orang tua.
  4. Kita hendaknya bersabar, tidak membalas ucapan mereka yang tidak mensupport kita, dan yang dilakukan tetap mengasah soft skill kita.

Kegiatan Motivational Training selesai pada pukul 15.40 WIB. Walau kegiatan dilaksanakan secara daring namun tidak mengurangi semangat mahasiswa kebidanan semarang untuk mengikuti kegiatan ini, Motivational Training 2021 berjalan dengan lancar dan sukses

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *