BEDAH BUKU KEBIDANAN JURUSAN KEBIDANAN POLTEKKES KEMENKES SEMARANG DENGAN PENERBIT BUKU KEDOKTERAN EGC

20171121_090647SEMARANG- Sebagai salah satu  peran dan tugas dosen dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi adalah karya dosen dalam bentuk publikasi baik penelitian maupun karya ilmiah lain seperti buku ajar maupun buku teks yang digunakan oleh masyarakat kampus maupun masyarakat umum lainnya.  Pada tanggal 21 Nopember 2017 Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang melaksanakan bedah buku kebidanan Teori  dan Praktik yang diterbitkan oleh Penerbit Buku Kedokteran EGC. Buku tersebut merupakan salah satu kontribusi dari dosen Jurusan Kebidanan yaitu Ibu Dr. Runjati,M.Mid dan  Ibu Umaroh, SKM, STr.Keb,M.Kes.

Kegiatan bedah buku ini merupakan awal dari peluncuran buku yang ber judul  “Buku Kebidanan : Teori dan Praktik”. Isi dari buku tersebut mencakup semua lingkup kebidanan dari masa kehamilan, persalinan, nifas, bayi baru lahir, neonatus  bayi dan balita,  remaja, masa antara dan lingkup komunitas. Dengan terbitnya buku ini diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi mahasiswa kebidanan, bidan maupun masyarakat kesehatan yang lain. Kegiatan Bedah buku ini dihadiri  sejumlah 350 orang terdiri dari mahasiswa kebidanan, bidan, dosen Poltekkes Kemenkes Semarang dan  dosen kebidanan  dari Perguruan tinggi lain.

Sebagai Narasumber dari Bedah Buku ini adalah : Ibu Dr. Runjati, M.Mid sekaligus sebagai editor buku Kebidanan tersebut. Hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan dari EGC yaitu Ibu Vani, SKp Ns dan Bapak Agus.  Di akhir acara kegiatan bedah buku ini, dari Penerbit Buku Kedokteran EGC memberikan Piagam Penghargaan kepada Jurusan Kebidanan, yang diserahkan kepada Ketua Jurusan Kebidanan Ibu Dr. Runjati,M.Mid.

 

dsc_0099

Narasumber Bedah Buku: Dr. Runjati,M.Mid

dsc_0095

dsc_0114

Penyerahan Sertifikat dan Plakat

dsc_0137

Penyerahan Penghargaan dari EGC ke Jurusan Kebidanan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *