HUT IBI Ke-69 “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju”

MAGELANG —  Tanggal 24 Juni 2020 tahun ini IBI telah genap berusia 69 tahun, usia yang sangat matang dengan banyak pengalaman yang sudah dilalui sebagai organisasi profesi. Pengalaman adalah kekayaan untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan, salah satunya adalah liberalisasi pelayanan kesehatan dalam era globalisasi saat ini. Untuk itu IBI perlu melakukan konsolidasi kedalam dan advokasi kesemua stakeholders terkait untuk penguatan profesi dan menyiapkan anggota dalam menghadapi tantangan tersebut. Hal ini merupakan saat yang tepat untuk merenung apa yang telah dicapai serta kendala apa yang dihadapi untuk diperbaiki dimasa yang akan datang khususnya dalam menghadapi tantangan dari dalam maupun dari luar organisasi serta untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sebagai anggota ICM, IBI ikut serta secara aktif memperingati Hari Bidan Internasional (International Day of The Midwife/IDM) yang jatuh pada Tanggal 5 Mei. Tema IDM tahun 2020 adalah “Midwives with women : celebrate, demonstrate, monilise, unite –our time is NOW”. Sehubungan dengan hal tersebut, maka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 IBI dan Hari Bidan Internasional Tahun 2020 diselenggarakan secara bersamaan dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan di tingkat pusat, daerah dan cabang. Merayakan hari jadi IBI ke-69 IBI Kota Magelang dan Prodi Kebidanan Magelang Mengadakan Seminar Online “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju” pada Sabtu (8 /8/2020) bertempat di Ruang Pertemuan Prodi Kebidanan Magelang (untuk para panitia seminar) dan peserta mengikuti Daring, berlangsung pukul 10.30- 13.00 WIB.

whatsapp-image-2020-08-26-at-08-59-22-1

Acara Seminar dibuka dengan Sambutan Ketua IBI Kota Magelang Ibu Badariyah,S.SiT , adapun Narasumber Dr. Doddy Sutanto, M.Kes, SpOG(K) dan Dr.Chrisna Hendarwati.,M.Si.Med.Sp.A. Materi yang disampaikan meliputi Perlindungan Ibu hamil, Ibu melahirkan dan Ibu Nifas selama Pandemi Covid-19 dan menjaga kesehatan saluran cerna agar bayi tumbuh optimal. Terselenggaranya peringatan Hari Ulang Tahun IBI ke- 69 Tahun 2020 dan Hari Bidan Internasional Tahun 2020 dengan penguatan profesi dan organisasi dalam meningkatkan kualitas anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai organisasi profesi bidan yang handal. Peserta yang mengikuti seminar IBI 303 peserta.

whatsapp-image-2020-08-26-at-08-59-22

Acara Seminar berjalan dengan lancar tanpa kurang suatu apapun . Kedepannya Prodi Kebidanan Magelang akan berpartisipasi dalam acara lain yang diselenggarakan IBI Kota Magelang.

page

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *