PENERIMAAN ANGGOTA AMBALAN (PAA) KAMPUS IV POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

PENERIMAAN ANGGOTA AMBALAN (PAA)  PRODI DIII KEBIDANAN BLORA

            Kegiatan PAA ini di laksanakan selama 2 hari 1 malam yaitu yang di mulai pada hari sabtu tanggal 2 September 2016 sampai hari minggu tanggal 3 September 2016 bertempat di Kmapus IV Poltekkes Kemenkes Semarang. Peserta pada kegiatan ini adalah para mahasiswa baru, baik dari Prodi DIII Keperawatan Blora maupun dari  Prodi DIII Kebidanan Blora. Kegiatan PAA berlangsung lancar dengan rangkaian acara yaitu mulai dari pembukaan hingga penutupan. Pembukaan kegiatan PAA ini di buka oleh Ka Prodi DIII Kebidanan Blora yaitu ibu Krisdiana Wijyanti, M.Mid dan di hadiri oleh staf dan karyawan baik dari Prodi DIII Keperawatan Blora maupun dari Prodi DIII Kebidanan Blora.

            Pada malam hari nya diadakan kegiatan malam api unggun yang di meriahkan dengan penampilan dari peserta. Tiap-tiap sangga yang telah di bagi mendapatkan giliran masing-masing untuk menampilkan pentas seni nya. Ada yang melakukan Role Play dengan pantomim ada pula yang bernyanyi menggunakan perkakas yang ada di asrama. Tidak kalah dengan para sangga putri, sangga putra juga menampilkan tarian yang sangat menghibur peserta lainnya. Sampai malam semakin larut acara api unggun di tutup dengan penerbangan lampion yang telah tertuliskan harapan secara bersama-sama. Cahaya-cahaya dari lampion menghiasi langit Kampus IV pada malam hari itu. Menutup malam yang indah dengan harapan yang indah.

            Keesokan harinya kegiatan di lanjutkan dengan senam pagi dan di teruskan dengan kegiatan jelajah. Rute penjelajahan sepanjang 3 km yang terbagi dari beberapa pos dan di masing-masng pos akan ada pertanyaan yang harus di jawab oleh para peserta di masing-masing sangga. Penjelajahan ini akan melalui jalan jalan yang menampakan panorama hijau dari kota Blora sehingga para peserta tidaka kan terlalu lelah karna di sepanjang rute penjelajahan peserta akan melewati sawah bahkan rawa. Pemberhentian terakhir dari penjelajahan iniadalah kembali ke Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan PAA di tutup dengan upacara dan diakhiri dengan 2 kali tepuk pramuka secara serentak oleh seluruh peserta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *